Rabu, 20 Januari 2010

Tingkatkan performa prosesor anda dengan hyper threading

Hyper threading memungkinkan CPU berbasis 2 core atau lebih untuk mengerjakan tugas secara bersamaan tanpa saling membebani sehingga performa komputer bisa lebih ditingkatkan. Apa sebenarnya hyper threading?

Processor hyper threading merupakan teknologi yang dikenalkan oleh intel pada maret 2002. Prinsip kerjanya adalah membuat sebuah prosesor fisik terlihat sebagai 2 prosesor oleh sistem operasi (bisa di bilang sbg virtual processor) Dengan 2 prosesor dikenali oleh sistem operasi, maka kerja sistem dalam melakukan eksekusi setiap thread pun akan lebih efisien. Pada sistem yang mendukung hyperthreading ini, device manager akan menunjukkan 2 buah prosesor dengan spesifikasi yang sama dan task manager akan menampilkan 2 graphic graph CPU usage.

Namun tidak semua prosesor mendukung hyperthreading. Jadi sebelum melakukan apapun, pastikan anda mengecek dahulu apakah prosesor komputer anda bisa mendukung hyperthreading, aplikasi CPUz akan sangat membantu anda. Mengenai cara melakukan hyperthreading, saya enggan posting mengenai langkah-langkahnya karena berpotensi merusak OS (resiko 80% GAGAL.. :D). Jadi, anda bisa bertanya di forum atau mencari cara lain yang lebih aman dan terpercaya..... :D

Blog Archive

 

Pasang Iklan..? Hubungi Kami
Posisi dan Jenis Bebas