Jumat, 09 April 2010

Mengubah laptop anda jadi ACCESS POINT layaknya router Wi-Fi!

Apakah mungkin laptop anda menjadi access point alias hotspot yang berfungsi layakya router wi-fi? Gue bilang seh, why not? ya, sangat mungkin. Anda tidak perlu tahu mengenai dunia networking untuk mengubahnya karena ada software yang akan melakukannya secara otomatis untuk anda. Simak trik berikut:

Pertama, mungkin isi syarat yang agak berat... OS anda WAJIB windows 7. Jangan harap windows XP bisa. Jika anda lulus dalam hal OS, anda butuh software ini, namanya connectify. Bisa didownload di situs resminya.

Anda install connectify, lalu anda tentukan nama hotspot anda, network key dan tipe network WEP. Maaf, g ada screenshot... :D Kemudian akhir kata, klik start hotspot maka laptop anda seketika berubah menjadi access point. Jadi laptop anda akan terdeteksi di available wireless network perangkat lain sebagai access point. Mudah bukan?

Namun, ada beberapa kartu wi-fi yang tidak kompatibel dengan connectify ini, list lengkap bisa dibaca pada compatible devices di situsnya. Beruntung, laptop lawas gue termasuk yang kompatibel dengan connectify... hahaha

Nah, bagi pengguna windows XP. Beruntung anda tidak langsung kecewa dan meninggalkan artikel ini, karena gue ada 1 pencerahan buat anda pengguna XP yang pengen merubah laptopnya menjadi access point.. :D
SEMUA kartu wi-fi bisa masuk, hanya saja langkah-langkahnya agak panjang dan butuh kesabaran... :D
Tapi yang jelas, TANPA SOFTWARE sob..
Silakan baca tutorialnya di blog gue yang ini neh.... :D

Blog Archive

 

Pasang Iklan..? Hubungi Kami
Posisi dan Jenis Bebas