Minggu, 01 November 2009

Inilah salah satu misteri windows terheboh!!

Beberapa orang beranggapan bahwa ini adalah bug-nya windows XP. Ada juga yang menganggap bahwa ini menyimpan suatu rahasia. Bahkan dari info yang saya baca, teknisi microsoft sekalipun tidak tahu penyebab keanehan ini (mungkin teknisi baru kali ya..... :D) Inilah misterinya atau lebih tepatnya, keanehan:

Anda tidak akan bisa membuat folder yang bernama con pada windows explorer anda. Benarkah demikian? coba di tes bagi anda yang sedang membaca postingan ini dengan komputer.
Lanjut, Apakah ini menyimpan rahasia tertentu? ternyata tidak!
Inilah alasannya:
con ternyata merujuk pada istilah console pada era DOS 1.0. Jadi jika anda membuat direktori con misalnya, maka DOS akan mengira con sebagai console, bukan nama folder. Jadi con itu memang hanya dicadangkan untuk sistem (sama seperti karakter 1 - 13 pada ASCII) Walaupun kita sekarang telah berada pada era windows, con tetap menyandang status spesialnya sehingga tidak dapat di aplikasikan untuk menjadi nama folder.

>>>trivia<<<
Ternyata anda juga tidak bisa memakai nama-nama ini untuk folder anda:
aux, prn, com1 sampai com9, lpt1 sampai lpt9.
Alasannya? Sama juga, nama-nama diatas sudah dicadangkan hanya untuk kepentingan sistem. Mungkin ada tambahan lagi dari anda, silakan...

Jadi jelas ya, windows tidak menyimpan misteri melainkan kita sendiri yang membuat misteri itu... :D
Simak "misteri" lain pada postingan saya selanjutnya

Blog Archive

 

Pasang Iklan..? Hubungi Kami
Posisi dan Jenis Bebas