Rabu, 11 November 2009

Mengunci folder di flashdisk

Hampir sebagian besar pengguna flashdisk pernah mendapatkan ratusan virus di flashdisknya. Benarkah ada ratusan jenis virus di flashdisk tersebut? ternyata tidak.
Virus tipe ini biasanya disebut worm. Worm menggandakan dirinya ke dalam tiap-tiap folder dengan menyembunyikan folder asli dan menggantikannya dengan "nama folder.exe" atau "nama folder.scr". Jadi jika flashdisk anda memiliki 1500 folder, maka virusnya pun akan berjumlah sekitar 1500 juga. Biar folder anda tidak bisa di masuki worm, gunakan program berikut untuk melindungi folder anda.

Download disini

Cara penggunaan:
Klik 2x kunci folder.exe, maka akan muncul folder bernama My_data. Masukkan file-file anda ke folder itu. Kemudian, klik 2x lagi programnya untuk mengunci folder. Jika komputer anda tidak bisa melihat hidden files, maka folder ini akan terkesan menghilang. Namun jangan cemas, folder anda cuma disembunyikan. Bagi komputer yang bisa melihat file hidden, akan terlihat folder bernama NO ENTRY.{kode-kode} yang tidak bisa di double click. Untuk membukanya lagi, tinggal klik 2x lagi pada programnya.

Memang program yang sangat sederhana namun bisa mencegah worm masuk ke dalam folder dan menduplikasi diri. File anda juga aman dari virus yang menginfeksi program seperti W32\sality.

Tips:
Ubah nama program dengan yang aneh-aneh supaya teman anda mengira itu virus dan tidak membukanya... Jadi file-file anda tetap aman bukan? :D

Blog Archive

 

Pasang Iklan..? Hubungi Kami
Posisi dan Jenis Bebas